Gunakan generator dengan aman di rumah untuk menghindari kematian

Banjir di Jakarta, Botabek dan bagian lain di Indonesia telah menyebabkan berbagai masalah bagi penduduk yang terkena dampak. Kekurangan air bersih, pakaian layak dan nutrisi harian mengganggu aktivitas sehari-hari, oleh karena itu, kita membutuhkan alternatif lain, seperti generator.


Generator (generator set) menciptakan seperangkat gen dengan menggabungkan pembangkit listrik (unit gen) dan mesin dasar. Mesin yang digerakkan oleh generator biasanya merupakan mesin diesel / diesel dan mesin pembakaran internal bensin. Generator adalah alat yang mengubah energi mekanik menjadi energi listrik. Prinsip operasi generator didasarkan pada prinsip uji Faraday, di mana koil berputar secara magnetis atau sebaliknya. Ketika bergerak melalui kumparan magnetik, fluks magnet (perubahan arah) mengubah distribusi medan magnet dan menciptakan celah antara ujung kumparan yang tegak lurus terhadap kumparan (menghasilkan listrik).

Untuk mengurangi risiko cedera saat menggunakan generator yang salah, berikut ini harus diperhatikan.

1. Jangan letakkan generator di dalam atau di dalam
Generator mengeluarkan karbon monoksida, yang dapat mencemari kualitas udara yang tidak bisa dihirup orang. Disarankan untuk memasang generator di ruang terbuka dengan ventilasi dan hujan yang baik.

2. Tempatkan generator di permukaan yang rata.
Jika generator bergetar, yang terbaik adalah menempatkan generator di permukaan yang rata. Tujuannya adalah untuk mencegah generator bergerak dari posisi semula.

3. Sebelum menyalakan generator, pastikan bahwa bahan bakar dan oli generator sudah penuh.
Jika bahan bakarnya habis, bisa dituang cukup, tidak terlalu banyak, tidak sedikit. Jumlah minyak yang dikonsumsi tidak boleh melebihi kapasitas, karena hal ini dapat menyebabkan kegagalan fungsi generator. B. Berhenti dan jangan nyalakan.

4. Gunakan generator saat dihidupkan.
Jika Anda menghidupkan generator, konsumen harus terlebih dahulu memeriksa perangkat yang menggunakan banyak energi. Setelah itu, hanya untuk perangkat yang mengonsumsi daya lebih kecil.

5. Pastikan kabel perangkat tidak dalam air.
Saat menggunakan generator, jangan merendam kabel generator ke dalam air. Ini dapat menyebabkan korsleting jika selubung kabel terbuka.

6. Sebelum menyalakan generator
Ketika generator dihidupkan, pengguna seharusnya tidak memiliki arus saat ini. Sakelar MCB harus dalam posisi mati. Hidup / Mati. “

�Jika Anda ingin menggunakan generator di rumah, penting untuk mengikuti semua metode dan aturan pemasangan. Ikuti instruksi pemasangan generator untuk menghindari risiko pemasangan generator yang salah. � Direkomendasikan untuk Muhammad Islam.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*